Zulfa Blog's

Gallery
















Ingatkan aku untuk selalu berusaha bersyukur di setiap keadaan 09.37


Ingatkan aku untuk selalu berusaha bersyukur di setiap keadaan…. Karena didalam sepahit apapun keadaan, pasti masih ada celah disana untuk ditemukan sebuah alasan untuk bersyukur.

Suatu saat ketika sedang membutuhkan banyak materi untuk sebuah keperluan dan ternyata tak kutemukan selembarpun sesuatu yang bernama rupiah terselip di sakuku, dompet, dan rekeningpun telah lama hanya berisi sederetan angka…. Tanpa isi…. Duh Gusti…. Sambil gigit jari aku berfikir kemungkinan jalan apa yang dapat aku pilih untuk menyelesaikan masalah klasik ini……
Namun bukankah aku masih dikaruniai teman (alhamdulillah, satu celah)? Yah akhirnya kupinjam juga sejumlah uang itu kepada salah satu teman baik, dan keperluan mendesak itupun terselesaikan….

Bukankah KEPERCAYAAN dari teman-temanku yang baik hati untuk meminjamiku sejumlah uang juga adalah sebuah karunia? Sebuah ni’mat dariNYA yang sangat pantas untuk aku syukuri? Alhamdulillah… wasyukrulillah…. Kutemukan satu celah untuk bersyukur meski dalam keadaan pahit

Kenapa tidak mencari “celah” itu diantara serpihan hati yang patah? Diantara bongkahan2 kegagalan, diantara butiran2 kekecewaan, diantara himpitan kesulitan hidup….. dan segudang keadaan pahit yang mungkin kita hadapi di tengah samudra kehidupan ini. Bukankah keadaan2 itu yang seringkali berusaha menggiringku menuju ke arah lubang hitam Kufur Ni’mat? Na’udzubillah…… Alloh… ingatkan hambamu ini untuk selalu bersyukur disetiap keadaan….. suka maupun duka…

0 komentar: